Thursday, January 15, 2015

Langkah-langkah Mewujudkan Impian

Langkah-langkah Mewujudkan Impian



Langkah-langkah Mewujudkan Impian. Anda pasti pernah mengalami ini, memiliki impan yang sangat besar seperti membeli rumah yang layak buat keluarga tercinta, melanjutkan study keluar negri, mengajak orang tua untuk berangkat haji atau banyak membantu orang lain yang sedang membutuhkan. Dan yang kebanyakan terjadi adalah mimpi-mimpi itu hanyalah sekedar mimpi dan hanya menjadi angan-angan dipikiran saja. 

Boro-boro tercapai, memulai saja belum dan kadang malu untk melakukan hal-hal yang harus ditempuh untuk mewujudkan impian tersebut. Permasalahan sebenarnya bukanlah pada impian Anda yang terlalu besar tetapi pada diri Anda sendiri yang belum sepenuhnya percaya bahwa diri Anda sanggup mewujudkannya.

Berikut adalah berapa langkah untuk mewujudkan impian Anda  :

 

1. Tuliskan cita-cita Anda
Sering karena kesibukan yang melanda, Anda jadi lupa dengan impian Anda. Cara paling mudah adalah tuliskan impian Anda, apa yang menjadi keinginan Anda dimasa datang, lalu langkah apa yang akan Anda ambil untuk mewujudkan impian tersebut. Buatlah "dream book" Anda sendiri, jika Anda sedang down, lihatlah kembali tulisan Anda dan Anda akan kembali bersemangat.

2. Visualisasikan impian Anda
Bayangkan bahwa impian Anda sudah terjadi, sering-seringlah melakukan itu. Misalnya, Anda memiliki rumah baru, maka bayangkan Anda sudah memiliki rumah baru tersebut didepan mata, Anda buka pintunya, Anda sedang melihat keluar jendela dan jangan lupa untuk mengucap syukur bahwa hal itu sudah tercapai.

3. Buatlah rencana untuk menggapai impian tersebut
Orang yang gagal merencanakan adalah orang yang merencanakan kegagalan. Jadi untuk bisa mewujudkan impian Anda maka Anda harus membuat rencana kerja  yang terukur dan realistis.

4. Segera mulai
Setelah rencana dibuat, jangan menunggu terlalu lama untuk mulai tahapan step yang sudah Anda buat, karena jika Anda menunggu saat yang tepat maka tidak akan ada saat yang tepat dan rencana yang sudah susah-susah Anda buat akan hilang ditelan waktu. Saat yang tepat adalah sekarang.

5. Sudutkan diri Anda
Buatlah diri Anda pada posisi tersudut, kadang kala kita perlu nekat dalam beberapa hal. Misalnya, Anda ingin berangkat keluar negri, maka jauh-jauh hari Anda sudah harus booking tiket. Anda tidak akan bisa memberikan excuse atau menolak untuk pergi keluar negri dikarenakan Anda sudah pegang tiketnya.

6. Carilah "suporter"
Suporter atau cheerleader atau penggembira memegang peranan penting ketika Anda sedang tidak bersemangat atau lagi down. Kalau perlu bentuklah team yang bisa memberikan support antara satu sama lain. Sharingkan cita-cita dan keinginan Anda kepada rekan team, bisa istri atau suami, saudara, atau teman yang bisa mensupport Anda, yang bisa mengingatkan kembali kepada tujuan Anda agar tidak mudah menyerah. Semakin banyak Anda bercerita kepada orang lain, maka semakin malu Anda untuk mundur.

Semoga bermanfaat.....



No comments:

Post a Comment

Info Nu Skin © 2014