Friday, July 17, 2015

Tips Sehat Selama Lebaran

Tips Sehat Selama Lebaran


Tips Sehat Selama Lebaran. Sebulan berpuasa membuat tubuh kita mengalami perubahan dalam hal asupan makanan. Saat berpuasa, tubuh akan mengalami pengeluaran racun dan sistem pencernaan menjadi lebih bersih. Setelah beberapa hari berpuasa, tubuh akan menyesuaikan diri dan metabolisme menjadi lebih lambat 20% dari biasanya. 


Namun, kebaikan dari puasa selama sebulan kerap kali hilang karena kita cenderung memanjakan selera dengan mengonsumsi aneka hidangan yang berlemak saat Lebaran. Karenanya, perhatikan tips berikut untuk menjaga kesehatan keluarga selama puasa dan saat merayakan lebaran :

 

  • Awali puasa dengan niat yang kuat
Kadar asam lambung orang yang berniat puasa lebih rendah dari orang yang kelaparan. Hal ini karena niat dapat menyebabkan penekanan pusat lapar di otak sehingga kita siap menahan lapar sampai waktu berbuka.

  • Sahur di akhir waktuDengan sahur di akhir waktu, tubuh mempunyai waktu yang cukup untuk membakar makanan guna diubah menjadi energi, sehingga badan tidak akan lemas pada siang hari.
  • Berbuka dengan menu sehat dan porsi yang tepat
Hindari makanan yang banyak mengandung santan dan gula. isi perut secara bertahap, dan perbanyak
makan buah dan sayuran yang mengandung antioksidan dan serat. ¾ Cuci tangan agar terhindar dari penyakit. Cegah berpindahnya kuman, virus serta bakteri melalui perantara tangan saat bersalaman dan cium tangan di hari Lebaran dengan rajin mencuci tangan. resiko penyakit yang mungkin bisa ditularkan diantaranya adalah flu dan sakit perut.
  • Pilih air putih daripada sirup maupun soda 
Saat bersilaturahmi, sajian minuman segar dengan rasa yang manis memang selalu menggoda. Namun demikian, air putih memiliki manfaat yang lebih baik dibandingkan sirup maupun soda. minum air putih berguna untuk menjaga kesehatan dengan cara menyediakan cairan tubuh untuk mendukung aktivitas tinggi yang anda jalani.

  • Perhatikan waktu istirahat Anda 
Penting sekali menjaga kualitas istirahat anda selama puasa dan memasuki Lebaran. menutup puasa sebulan lamanya, kegiatan mudik ke kampung halaman dan silaturahmi yang berlangsung seharian saat berlebaran membuat kondisi tubuh menurun drastis. tubuh membutuhkan istirahat yang cukup
untuk mengembalikan kondisi terbaiknya. usahakan tidur cukup untuk menghilangkan rasa lelah berlebih sehingga tidak mudah terserang flu dan pegal-pegal.

  • Hidangkan menu sehat saat Lebaran
Tambahkan makanan sehat dalam menu Lebaran anda, misalnya sup sayuran, gado-gado, dan pepes ikan. Jangan lupa, hidangkan juga sajian buah potong maupun salad buah untuk melengkapinya.

  • Tetap aktif secara fisik 
Saat berpuasa, waktu yang tepat untuk berolahraga adalah 1-2 jam menjelang berbuka. Lakukan olah raga ringan selama 30-45 menit. Saat libur Lebaran, berolahraga teratur memang menjadi tantangan
tersendiri bagi banyak orang. Namun, tetap luangkan waktu untuk berolahraga di antara kesibukan anda berkunjung ke rumah kerabat dan sanak saudara, agar tubuh tetap sehat.

  • Penuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan kombinasi  
LifePak, marine Omega, g3 dan ageLOC r2 yang dapat dikonsumsi untuk orang dewasa. anda dapat memberikan Jungamals, marine Omega dan g3 kepada anak-anak agar kesehatan mereka terjaga saat
berpuasa dan merayakan Lebaran.

Testimoni

Erni Krisna Sari
Saya adalah ibu rumah tangga berusia 36 tahun. Karena ingin mendapatkan keturunan, delapan bulan yang lalu saya menjalani program kehamilan. akibatnya tubuh saya menjadi gemuk. masalah lain pun muncul, saya menjadi susah buang air besar, susah tidur dan kurang bertenaga. Program tersebut akhirnya saya hentikan. 

Selama sebulan saya mengonsumsi r2, LifePak dan g3. Dalam waktu satu minggu, buang air besar saya menjadi lebih teratur. Saat bangun tidur di pagi hari, saya merasa lebih segar, stamina juga menjadi lebih baik. ini saya buktikan saat berolahraga menggunakan treadmill, saya bisa meningkatkan kecepatan tanpa merasa mudah lelah. Saya akan terus mengonsumsi  r2, LifePak dan g3 serta mengatur pola makan. terima kasih kepada Nu Skin karena memberikan kesempatan untuk hidup lebih baik!




Sumber : Nu Skin Spirit

No comments:

Post a Comment

Info Nu Skin © 2014