Tuesday, September 22, 2015

Galvanic Spa Murah atau Mahal ya ??

Galvanic Spa Murah atau Mahal Ya ??


Galvanic Spa Murah atau Mahal Ya ?? Banyak yang bilang kalau Galvanic Spa itu mahal. Salah satunya adalah saya hehe. Iyalaah sepaket galva 4,2 juta memang mahal kalau kita melihat tanpa menganalisanya terlebih dahulu alias berhitung (notes : perempuan harus jago dalam hal yang satu ini). Tetapi coba deh kita analisa dulu secara kritis dan objektif.


1. Dari Sudut Pandang Pemakai
Harga facial dan perawatan di salon pada umumnya untuk sekali datang kena biaya berapa? Dan biaya obat dan krim-krimnya berapa? Kalau berdasarkan pengalaman suami saya waktu perawatan di Senopati skin center,  min 500.000 sekali perawatan. Sedangkan perawatan yang lebih komplit mungkin bisa 2 jutaan hanya karena pengen ngilangin kerutan atau jerawat dengan cara laser.
Coba kita bandingkan dengan perawatan wajah Galvanic Spa By Nu Skin, yang jelas alatnya tidak akan habis, jadi bisa dipakai seumur hidup. Yang bisa habis hanya serumnya yaitu gel biru putih untuk mendetox dan menutrisi. So...Mari kita hitung dengan cermat saudara-saudara :)
Harga Facial Gels Rp. 636.000 bisa dapat 2 box.
Dan di setiap box berisi 4 pasang jadi kalau 2 box bisa dapat 8 pasang Facial Gel
636.000 / 8 pasang gel = 79.500
Dan setiap pasang gel bisa dipakai 3-4 kali perawatan wajah, anggap aja 3 x perawatan.
79.500 / 3 kali perawatan = 26.500
Jadi kalau dirata-rata untuk sekali perawatan itu tidak sampai 30.000, anggaplah penyusutan alatnya 5.000-10.000/ bulan, So...biaya perawatan wajah and body dengan Galvanic Spa sekitar 30 ribuan, belum lagi kalau beli Facial Gel waktu expo, bisa jauh lebih murah.
Dan dengan satu alat ini bisa dipake ramai-ramai sekeluarga dan tanpa harus ngantri ke dokter/salon. Hemat di bensin, parkir, waktu, dan tenaga. 

2. Bisnis Salon Rumahan 
Sekarang modal paling minim untuk modal usaha berapa ya? Jaman sekarang dengan modal min 5 jutaan, bisa buat modal usaha apa aja ya? Buat beli stand/grobak aja udah pas-pasan. Uang 5jutaan ini, belum lagi harus ngeluarim uang tambahan untuk beli bahan bakunya. Dan yang terpenting BEP nya berapa? ROI berapa lama? Bisa balik modal dalam 1 tahun aja udah termasuk bisnis yang sangat menarik.

Coba kita bandingkan dengan Galvanic Spa, hanya dg modal 4.2juta bisa buat salon rumahan. Sekali treatment bisa dapat min. 100 ribuan. Biasanya pelanggan bisa minta treatmen sebulan 2 hingga 4 kali dari satu pelanggan. Anggaplah 4 pelanggan, jadi sebln bisa dapat 4×4 = 1.6juta. Dan ini tanpa harus.mikir.biaya sewa, bayar pegawai dll.

3. Bisnis Sharing Profit
Dengan kita mensharingkan tentang Galvanic Spa, dan bisa menjual 1 alatnya, maka kita dapat bagi hasil sebesar Rp. 750.000. Kalau bulan ini laku satu, maka dapat 750.000, kalau bulan ke dua males, maka ga dapat apa-apa. Kalau bulan ketiga bisa laku 4 galva maka bisa dapat profit sharing 3 juta.
Nah coba sekarang bandingkan dengan jenis usaha lain diluar sana,  bgmn caranya mendapatkan uang tambahan buat dapur  750.000 ?
– Kalau di Nu Skin, cukup jual 1 galva aja.
– Kalau jual kerupuk, butuh berapa ratus kerupuk yang harus dijual?
– Kalau jual barang lainnya, butuh berapa banyak yg harus dijual untuk dapat 750?

4. Bisnis Franchise
Dalam bisnis franchise ada istilahnya istilahnya franchisee (orang yang membeli franshise) dan ada franchisor (orang yang menjual franchise).Skema bisnis franchise ini banyak contohnya disekitar.kita, dari bisnis makanan seperti KFC, McD, Alfamart, Indomaret, Kebab Baba Rafi, Primagama dll. Kalau kita tertarik dengan franchisenya, maka kita harus daftar ke mereka dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit uang dan kitapun harus mau WAJIB mengikuti procedure SOP mereka. Kalau  nyeleweng, siap-siap aja dikick oleh mereka. Dan kita harus ngasih royalti ke mereka setiap bulannya dengan mengurangi hasil keuntungan kita. Tetapi ada beberapa peluang usaha atau Business Opportunity (BO), yang tidak perlu membayar biaya royalti tapi bahan bakunya WAJIB dibeli dari mereka.

Anggaplah kita ambil bisnis franchise KFC, lalu kita sukses. Dan ada temen/saudara kita yg tertarik mau ikut bisnis KFC seperti kita. Dalam hal ini kita ngga bisa mempunyai kewenangan untuk membuka cabang. Jadi temen/saudara kita itu kita kenalkan langsung ke manajemennya KFC, dan walhasil kita tidak mendapatkan apa-apa kecuali ucapan Terima Kasih. Itupun Alhamdulillah, karena patut disyukuri. Sedangkan kalau di Nu Skin, kita bisa mempunyai wewenang membuka cabang, maka kita kalau udah berhasil qualifikasi disebut dengan franchisor atau ada juga yang nyebut dengan sebutan executive yang intinya sama.

Jadi kalau ada temen/saudara yang tertarik dengan bisnis Nu Skin, kita bisa membuka cabang franchise dan usahakan mereka juga sukses seperti kita, maka kita akan mendapatkan royalti. Dan disini salah satu  keindahannya laksana fajar dipagi hari, kalau dibisnis franchise lainnya seperti contoh bisnis KFC diatas, royalti yg dibayarkan ke franchisor adalah dengan memotong omset kita sehingga penghasilan kita juga terpotong tapi kalau di Nu Skin, royalti yang masuk kantong kita dari para cabang adalah murni dari Nu Skin. Dimana, para cabang kita tidak berkurang barang sedikit pun omsetnya.

Nah, dengan membaca penjelasan diatas, bisnis dengan Galvanic Spa itu murah atau mahal ??? 



No comments:

Post a Comment

Info Nu Skin © 2014